Menu
/
Pagi ini dapat kabar dari seseorang akan datang ke Indonesia. Setelah melihat statusnya, akupun langsung SMS. Dari pesan itu, akhirnya dia mengajakku untuk menemuinya. Namanya Miyuki, wanita Jepang, cantik, ramah, serta baik. Itu pendapatku setelah ia selalu membalas pesan yang kutujukan. Tak lama ia memberiku alamat kantor dan dia juga akan menjadi guru bahasa Jepang.



Aku yang sudah lulusan sekolah bahasa Jepang, sangat senang bisa berinteraksi dengan Miyuki san. Namun alamat yang aku harus tuju adalah Jakarta. Jujur walau aku penduduk Indonesia yang sudah bolak-balik Jakarta, namun masih saja buta peta kota Jakarta.

Ku berpikir, tanya saja kepada kakak-kakak yang ku kenal, yang pasti sama-sama ada hubungan dengan bahasa Jepang yang mereka sudah blusukan ke pelosok Jakarta.

Mulai kusapa melalui pesan whatsapp, sapaan, kabar, mengalir ke pertanyaan, hingga kata OBKG, waduh lucu sekali waktu bilang dimana alamat itu, jawabnya adalah kalau tidak ada alamat lengkap Jakarta itu seperti hutan belantara beton. Jadi ingat memory dahulu pertama kali datang ke Jakarta dibawa nyasar pak supir.

Second idea selanjutnya adalah tanya si embah google juga deh, akhirnya ketemulah alamat si konsultan. Alhamdulillah, selesai juga pencarian yang bikin senyum-senyum dikit ini. Tinggal kasih tahu ponakan, teman, atau kolega yang berminat dengan Jepang.

Ternyata banyak juga peminatnya ^_^.

Bisa kunjungi ke sini saja infonya : http://id.415931.com/